Lembaga Donor

 

RFN

Rainforest Foundation Norway (RFN) adalah organisasi Norwegia yang fokus dalam perlindungan hutan hujan dunia. RFN bekerja sama erat dengan lebih dari 70 organisasi lokal yang fokus pada hak-hak lingkungan, adat dan manusia di 11 negara hutan hujan di wilayah Amazon, Afrika Tengah, Asia Tenggara, dan Oseania. HuMa dan RFN berkolaborasi dalam hal penguatan kebijakan di hutan adat di Indonesia dan pembuatan beberapa media kreatif untuk masyarakat.

www.regnskog.no/en/

 

RRI

The Right Resources Initiative (RRI) adalah organisasi yang terdiri dari koalisi yang luas dari organisasi untuk menjamin kelangsungan dan keberlanjutan dari pekerjaan kami, termasuk masyarakat dan organisasi masyarakat adat, lembaga penelitian, organisasi bantuan pembangunan, dan penelitian dan kelompok hak asasi manusia lokal dan internasional.

http://www.rightsandresources.org/

ifa_mit_rgb

FA. (Institut für Auslandsbeziehungen) berkomitmen untuk hubungan yang menjaga koeksistensi damai dan memperkaya orang dan budaya di seluruh dunia. ZIVIK merupakan bagian dari IFA. Program zivik menganjurkan organisasi non-pemerintah (LSM) dan Kantor Federal Hubungan Luar Negeri Jerman pada resolusi konflik sipil. Tim zivik mempromosikan, dokumen dan mengevaluasi proyek yang dilaksanakan di daerah-daerah krisis di seluruh dunia. Program ini dibiayai melalui dana yang disediakan oleh Departemen Luar Negeri Pemerintah Federal Jerman.

http://www.ifa.de/

 

ICCO Asbalrpact0001

Kerjasama HuMa dengan ICCO

HuMa dan ICCO bersama dengan koalisi ABALR-PACT yaitu Scale-Up dan Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) melaksanakan program kolaboratif di tiga kabupaten (Pelalawan, Siak dan Kepulauan Meranti) di Riau sejak tahun 2014. Program kolaboratif ini menngunakan pendekatan HAM dalam advokasi hak-hak masyarakat adat / lokal dan upaya penyelesaian konflik yang terkait dengan industri ekstraktif sumber daya alam di bidang kelapa sawit dan hutan tanaman industri pada kawasan ekosistem gambut. Program ini bekerja pada tiga arena; pertama, mendorong perlindungan, pemenuhan dan penghormatan HAM pada kelompok korban dengan mendorong kebijakan nasional dan lokal, kedua, mendorong model-model penyelesaian konflik dalam prinsip damai dan berbasis hak, dan ketiga, memperkuat kapasitas masyarakat korban melalui penguatan organisasi Jaringan Masyarakat Gambut Riau dalam advokasi dan kelembagaan.  Program kolaboratif ASBALR-PACT ini didukung oleh Uni Eropa.

 

Untuk mengetahui Laporan Audit HuMa silahkan masuk ke laman berikut http://huma.or.id/?attachment_id=5384

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>